Kunjungan Tamu Palestina ke sekolah Favorit SMK MUDAKU
Di Post Oleh: XLoader Tanggal: 14/08/2018 Di Baca93 kali

Teriakan takbir bersautan menyambut kehadiran Syekh Khalid Kamal Muhammad Haniyah ke lapangan upacara SMK Muhammadiyah 2 Kuningan. Senin 13 Agustus 2018, melalui program ODOJ (One Day One Juz) Wakil Kepala Sekolah Bidang Keislaman sengaja menghadirkan syekh dari Palestina untuk memberikan tausyiah atau motifasi kepada peserta didik dan pendidik bahkan semua karyawan tentang kondisi terkini di Palestina.

"Alhamdulillah, beliau dapat hadir dan bersilaturahmi dengan semua civitas sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, beliau hadir untuk memberikan tausyiah dan motifasi kepada khususnya peserta didik kami.” Ucap Khaerul Anwar, S.Ag, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Dalam tausyiahnya di hadapan para peserta didik SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, beliau menyampaikan, bahwa salah satu cara untuk berjuang atau membantu masyarakat Palestina cukup dengan berprestasi di sekolah. Dengan berprestasi kita dapat memajukan negara Indonesia, dengan majunya Indonesia secara tidak langsung dapat menolong masyarakat di Palestina.

Dalam kesempatan itu juga, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Kuningan bukannya hanya menyimak tausyiah dari Syekh Haniyah, tetapi terselip agenda mulia yaitu ‘Dos-q Berbagi’, mereka memberikan sebagian uang jajan mereka untuk berinfak yang nantinya akan di berikan kepada saudara-saudara mereka di Palestina. Bukan hanya para siswa yang antusias untuk berinfak, para guru dan karyawan yang hadir pada kesempatan itu juga sangat antusias untuk berinfak. “Saya sangat senang dengan kehadiran beliau di sekolah kami, kami jadi tau langsung kondisi saudara kami di Palestina saat ini dari orang asli Palestinanya bukan dari televisi atau media lainnya.” Tutur Pahri Miftahudin siswa kelas XI TKJ 4 ini.

“ODOJ ini program rutin kita di hari Senin pekan ke-2 dan ke-4 di setiap bulannya, bukan hanya tadarus qur’an tapi kita lanjut untuk melaksanakan shalat dhuha di lapangan upacara ini. Dengan adanya program ini, kami berharap peserta didik kami menjadi manusia yang disiplin, berahklakul karimah dan istiqomah dalam setiap tanggungjawab yang diemban sebagai manusia pilihan.” Ujar Ceceng Bahtiar, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Keislaman.

Top