Upacara Peringatan HUT RI Ke 73 Di SMK Muhammdiyah 2 Kuningan
Di Post Oleh: XLoader Tanggal: 18/08/2018 Di Baca114 kali

Kuningan, 18-08-2018.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 73, SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengadakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin. Pelaksanaan upacara bendera berlangsung di lapangan sekolah yang di mulai pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X,XI,XII, Guru dan Karyawan.
 

Pada upacara peringatan HUT RI ke 73 ini yang bertindak sebagai petugas upacara bukan dari kalangan siswa atau paskibra melainkan dari para Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dimana 2 hari sebelumnya sudah melakukan Gladi Resik atau persiapan.

 

Selama upacara berlangsung, seluruh peserta mengikutinya dengan penuh khidmat. Semangat kemerdekaan terlihat ketika para siswa mengumandangkan lagu indonesia raya diikuti pengibaran bendera merah putih. Berbeda dengan upacara pada umumnya kali ini Pembacaan UUD 45, Pancasila dan Teks Proklamasi dibacakan di depan Inspektur Upacara, yang dibacakan oleh Guru SMK Muhammadiyah 2 Kuningan.

 

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Khaerul Anwar, S.Ag., M.Pd.I bertindak sebagai Inspektur pada upacara peringatan HUT RI ke 73, beliau menyampaikan betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Setelah kurang lebih 350 tahun dijajah oleh Bangsa Asing kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati serta menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa kita.

 

“Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini, untuk melakukan perubahan Bangsa yang rakyatnya berkeinginan sejahtera. Generasi muda saat ini memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan Bangsa Indonesia di segala bidang. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar, berprestasi demi mengharumkan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengisi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme” imbuhnya. (Faisal).

Top